Jumat, 27 Januari 2012

Rangkuman Wawancara dengan SUPER JUNIOR



Setelah menghadiri Golden Disk Awards ke-26 yang diselenggarakan di Osakam Jepang awal bulan ini, IlganSports bertemu dengan Super Junior untuk membahas Piala Daesang kedua yang mereka terima, yang mana sebelumnya mereka raih di Golden Disk Awards tahun 2009.
IlganSports berbagi hasil wawancara ke publik pada tanggal 26 Januari, seperti yang terangkum di bawah ini:
 Leeteuk:
-Selamat atas kemenangan ‘Daesang’ untuk album kalian.
“Terima kasih. Aku sangat tidak percaya bahwa kami memenangkan dua piala Daesang di Golden Disk Awards, ini sungguh terasa seperti aku sedang bermimpi. Kami sangat berterima kasih untuk memenangkan 4 penghargaan, kami tahu bahwa ini semua mungkin terjadi karena ELF, dan seluruh penggemar kami tercinta di seluruh dunia”.
-Pertunjukan kalian malam ini sangat mengagumkan.
“Sebenarnya, kami memulai tur dunia kami tahun lalu di sini (Osaka Kyocera Dome). Kami melihat bahwa ada banyak penggemar kami yang datang tahun lalu hanya untuk kami. Kami sangat tersentuh dan bersemangat jadi aku merasa kami mampu memberikan pertunjukan yang lebih baik. Dan fakta bahwa tampil di Golden Disk Awards, memberikan beban yang cukup berat”.
-Bagaiamana perasaan Anda tentang IlganSports menyebut Anda menjadi Kang Ho Dong berikutnya?
“Aku membaca artikel, dan tentu saja aku sangat bersemangat. Sebagian dari diriku merasa seperti itu ketidaklayakan, sementara aku juga merasa ada tanggung jawab baru. Sangat bersyukur”.
-Sepertinya Anda menemukan tempat Anda dalam acara seperti ‘Star King’ dan ‘Strong Heart’.
“Syukurlah. Sejujurnya, sungguh sangat disayangkan Ho Dong hyung pergi dan rating menurun. Ada juga pembicaraan seputar haruskah adanya pergantian MC. Jadi Boom hyung dan aku memutuskan bahwa kami perlu bekerja lebih keras, dan sepertinya sekarang keadaan sudah lebih baik”.
-Anda sudah mendaftarkan diri dalam militer tahun ini.
“Ya, benar. Aku harus pergi tahun ini. Aku pikir mungkin sekitar musim gugur. Aku ingin melakukan hal sebanyak mungkin sebelumnya. Mungkin karena itu lah kenapa, tapi, aku sungguh menghargai segalanya yang aku kerjakan dan yang ada di sekelilingku”.
-Apa mimpi dan harapan Anda di masa depan?
 “Aku ingin mendirikan Sekolah Super Junior di seluruh dunia”.

 
 Choi Siwon:
-Ini mengingatkan akan wawancara kita di tahun 2009, saat kalian juga meraih ‘Daesang’ untuk album kalian.
“Ya, aku ingat. Kami meraih piala Daesang dan lalu anda mewawancarai kami di sebuah kedai makan di Apgujeong. Tidak percaya bahwa waktu sudah berlalu begitu cepat. Aku rasa Super Junior mulai menerima banyak cinta dan dukungan setelah memenangkan piala Daesang di Golden Disk Awards tahun itu (tertawa)”.
-Bagaimanakah skandal Anda dengan aktris Kim Yunsuh bisa muncul?
 “Itu sangat tidak masuk di akal. Jika ada seseorang yang sangat aku sukai, biasanya aku akan terus terang tentang itu. Ayahku yang tidak pernah menelepon untuk urusan pekerjaan, sangat terkejut dan langsung menelepon saat itu juga. Ia bertanya kenapa aku tidak memberitahunya sebelumnya (tertawa)”.
-Lalu menurut Anda kenapa rumor itu bisa beredar?
“Kami melakukan syuting bersama untuk kira0kira 3 adegan dalam ‘Poseidon’. Dan ada saat di mana kami pergi untuk menyemangati Park Sung Gwang hyung untuk musikal terbarunya bersama dengan Lee Sung Jae, dan beberapa aktor lainnya. Kami mengambil foto bersama dengan semua orang, tapi foto-foto tersebut di edit agar terlihat seolah-olah kami berfoto berdua.aku rasa itu kenapa rumor mulai beredar”.
-Pasti berat bagi Anda kehilangan nenek dari kedua pihak keluarga tahun lalu.
“Ya, aku kehilangan kedua nenek ku dalam tahun yang sama. Aku kehilangan nenek dari pihak ayah pada bulan Juli dan dari pihak ibu di tanggal 6 Januari kemarin. Upacara penghargaan ini agak sedikit menyulitkan bagiku karena waktunya berdekatan dengan kepergiannya. Aku bahkan sudah merindukannya hari ini”
-Apa yang akan terjadi kepada kalian saat Leeteuk masuk wamil?
“Ada banyak jalan yang berbeda yang bisa kami ambil, tapi aku rasa kami rasa kemungkinan besar kami akan berpromosi dalam beberapa unit grup”.
-Anda memiliki follower terbanyak di Twitter, melebihi Lee Wae Soo.
“Ya, itu terjadi menjelang akhir tahun lalu. aku rasa dengan 1.100.000 follower, aku melewati senior Lee Wae Soo. Sekarang, aku punya sekitar 1.300.000 dab aku berharap melewati angka 3.000.000 pada akhir tahun ini. Dan aku harap jika di jumlah keseluruhan followers kami sebagai grup, bisa melebihi angka 10.000.000”.
 Yesung:
-Melihat pertunjukan kalian malam ini, sepertinya Anda memiliki penggemar di Jepang paling banyak di antara member Super Junior lainnya.
 “Aku malu. Member lainnya juga sangat terkenal. Tapi sepertinya bagi mereka penampilan ku yang paling menarik (tertawa)”.
-Kenapa Anda berpikir begitu?
 “Mereka menyukai mata yang tidak berkelopak ganda. Hanya bercanda (tertawa). Aku rasa itu karena grup unit ballad kami, KRY. Aku rasa karena kami sepertinya lebih terkenal untuk mereka, mereka sedikit lebih menyukai kami”.
-Anda dikenal sebagai vokalis terbaik dalam grup.
 “Aku tidak bisa menilai seperti itu, karena akan terdengar seperti sedang membual! Aku menyanyi banyak untuk ‘Sorry Sorry’, tapi sepertinya mereka lebih banyak mengingat aku saat menyanyikan soundtrack ‘Cinderella’, It Has To Be You”.
-Anda berada di peringkat teratas sebanyak dua kali dalam ‘Immortal Song 2’.
”Saat aku tampil sendiri, aku membuat sebuah janji dengan para member lainnya bahwa aku aku akan meraih itu. Dan aku senang bahwa aku dapat menjaga janji itu. Jika aku punya kesempatan, aku ingin ada di acara itu lagi”.
-Kami menantikan Tur Dunia kalian, ‘Super Show 4’ di Tokyo Dome.
 “Aku juga. Kami akan tampil di Tokyo Dome selama dua hari, pada tanggal 12-13 Mei. Ada banyak persiapan sebelumnya”.
 Eunhyuk:
-Pertunjukan tari Anda sangat mengagumkan malam ini.
 “Itu adalah tarian tingkat tinggi yang bernama Freeze. Saat aku berlatih, kedua tanganku tidak bisa mengangkat berat tubuhku, jadi aku banyak terjatuh. Aku perlu berolah-raga secara konsisten”.
-Apakah kalian berkumpul di ruangan Leeteuk setelah pertunjukan seperti biasanya?
 “Tentu saja. Kami mempunyai kebiasaan berkumpul di ruangannya setelah semua pertunjukan kami di luar negeri. Tidak ada yang spesial, kami hanya suka bercerita satu sama lainnya bahwa kami telah bekerja keras dan merencanakan masa depan”.
-Apa yang kalian rencanakan hari ini?
 “Kami membuat sebuah janji kepada satu sama lain. Kami berjanji bahwa kami akan tetap menjadi Super Junior 20-30 tahun dari sekarang”.
-Sepertinya Anda sama sekali tidak bisa meminum alkohol.
“Itulah mengapa saya bersorak dengan minuman berkarbonasi saya. Orang-orang peminum terbaik adalah Siwon, Shindong, Ryeowook, dan lain-lain, dan mereka yang bahkan sama sekali tidak bisa minum adalah saya dan Donghae. Kita masih tahu bagaimana memiliki waktu yang baik meskipun sedang tidak mabuk (tertawa)”.
-Anda baru-baru ini terpilih sebagai member Super Junior paling jelek…
 “Siapa yang bilang begitu (tertawa)? Mereka bicara begitu karena itu tidak benar. Aku tahu aku bukan yang paling tampan, tapi aku rasa setidaknya ada tiga orang di belakangku (tertawa)”.
Eunhyuk berbagi sebuah foto dirinya dari upacara penghargaan melalui akun Twitter-nya malam itu dan menulis, “Ibu, aku menjadi juara!”, menyebabkan para penggemar yang melihat ini tertawa terbahak-bahak. Sepertinya benar bila ia tahu bagaimana menghabiskan waktu bersenang-senang walau tanpa minum (alkohol).
 Donghae:
-Bagaimana perasaan Anda tentang memenangkan penghargaan malam ini?
 “Aku tidak perlu mengatakan betapa senangnya kami, itu sudah jelas, tapi aku sangat merindukan ayahku malam ini. Ia telah meninggal dunia, tapi aku berpikir betapa akan sangat senang dan bangganya ia pada ku”.
-Kami mendengar bahwa di antara semua member, Anda memiliki lingkaran pertemanan yang paling luas.
 “Tidak mungkin. Heechul hyung yang saat ini tengah wamil lah yang memiliki lingkar pertemanan terluas. Aku tahu beberapa orang yang pernah dikenalkan olehnya padaku (tertawa)”.
-Kami dengar bahwa Anda adalah member yang paling popular di antara penggemar wanita.
 “Itu belum pernah terbukti. Aku tidak merasa aku terkenal apa lagi di antara wanita”
-Apa rasanya menjadi dalam “Perjodohan”?
“ada beberapa orang yang memilih ku, tapi aku tidak menjadi pasangan yang sesungguhnya dengan siapa pun. Kami melakukan syuting sepanjang hari, tapi memilih seseorang dalam waktu yang singkat adalah sesuatu yang sulit”.
-Apakah ada kata-kata terakhir dari upacara penghargaan yang bearti bagi Anda?
 “Itu adalah sesuatu yang harus diucapkan oleh seorang ketua.. Pertama, aku hanya bahagia bahwa Super Junior telah dikenal secara luas di Korea dan juga di luar negeri, dan aku sangat bahagia bahwa para member saling percaya satu sama lain dan telah bersama selama ini. Kami juga berharap dapat bertemu dengan IlganSports di Golden Disk Awards tahun depan”.
 (Shindong, Ryeowook, Sungmin dan Kyuhyun tidak ada dalam wawancara)
Source & Image : IlganSports via Nate, Ilgan Sports via Nate credit: Allkpop
Posted & Translated by MinK of KoreaSaranghaeyo &@FunWorld_KPOP
 TAKE OUT WITH FULL CREDIT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar